Senin, 07 September 2009

About Backtrack4 Based on Ubuntu

ehm.....
udah lama banged ngga pake linux sekalinya pake bingung...heheheh
mulai aja akh ga sah banyak cing cong tulisan ini sudah saya uji klinis .....

======================================================
install backtrack 4 :
masukin DVD BT4 pre-final n then boot
ketik "startx" untuk masuk GUI.
di Desktop ada icon "install.sh" silahkan di klik
trus ada tulisan "language crashed" biarin aja terusin alias "continue anyway"
plih lokasi jakarta
pilih keyboard US
pilih "manual" waktu prepare hdd
pointing ke partisi linux ex: /dev/sda1 linux
pilih "edit" pilih "ext3 with journaling file system"
ceklist "format the partition"
isi mount point nya "/"
trus pilih "/dev/sda2" sebagai file swap lanjut...
lanjutkan saja pasti sudah mengerti setelah ini hanya tinggal mengisikan data
======================================================
pasti abis selessai install mau konek ke network untuk update dll
begini nih caranya tanem ipnya mau dhcp apa static via kabel
root@Hacker-laptop# nano /etc/network/interfaces
isinya ini:
auto lo
iface lo inet loopback
auto eth0
iface eth0 inet static
address 192.168.2.172
network 192.168.2.0
netmask 255.255.255.0
broadcast 192.168.2.255
gateway 192.168.2.234
auto eth1
iface eth1 inet dhcp
auto eth2
iface eth2 inet dhcp
auto ath0
iface ath0 inet dhcp
auto wlan0
iface wlan0 inet dhcp
======================================================
untuk dns nya:
root@Hacker-laptop:nano /etc/resolv.conf
isinya ini:
nameserver 192.168.1.1
nameserver 202.134.0.155
======================================================
untuk setting hostname:
root@Hacker-laptop:/# hostname
kurtkabayan
root@Hacker-laptop:/# hostname Hacker-Laptop
root@Hacker-laptop:/# hostname
Hacker-Laptop
root@Hacker-laptop:/#
======================================================
untuk restart networknya:
root@Hacker-laptop:/etc/init.d/networking restart
======================================================
sekarang update kernel
apt-get update
apt-get install -d linux-image
cd /var/cache/apt/archives/
dpkg -i –force all linux-image-2.6.30.5_2.6.30.5-10.00.Custom_i386.deb
apt-get dist-upgrade
apt-get install madwifi-drivers
apt-get install r8187-drivers
setelah reboot pilih kernel yang baru trus ketik ini dulu biar macho...
fix-splash
=======================================================
flv to avi/mpeg
apt-get install ffmpeg
ffmpeg -i jokes.flv -ab 56 -ar 22050 -b 500 -s 320×240 jokes.mpg
ffmpeg -i film.flv film.avi
=======================================================
membuat wicd autostart:
nano /root/.bash_profile
isinya:
start-network
save dan keluar.
atau ada cara lain yaitu membuat shortcut di kde
cd /root/.kde/Autostart
ln -s /usr/bin/wicd
=======================================================
install openoffice akh......
apt-get install openoffice.org
apt-get install openoffice.org-style-andromeda
=======================================================

gila tahun ke tahun udah ngga pernah update nih blog banyak yang komentar.ngga pernah diupdate soalnya lagi belajar SAP dulu, ini lagi jenuh sama yang namanya SAP.balik lagi ke backtrack itu juga ada tuntutan dari temen2 kampus, dah akh tulisannya.oia kenapa masih pake BT4 karena ada flashdisk 2GB nganggur dan mo nya pake pendrive.hehehehhehe. dan orang yang baca tulisan ini gw kasih tau ke lo semua ini bukan tutorial umum.ini untuk sebates catatan gw jadi mo gw jawab atau ngga gw jawab terserah gw.
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
karena males install ke Hdd dan ada flashdisk nganggur jadi nyoba BT4 lagi.
gw ngga kasih tau caranya install BT4 ke flashdisk liat aja di pendrive.com


5 komentar:

Anonim mengatakan...

aduuuhh...kok gag bisa yya... ketik /etc/network#nano....

udah dicoba gag bisa...knapa yya???pengen ngenet nih....

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
KoecroeT BloG mengatakan...

paten gan. .

BTW tukeran link yukk . .

http://koecroet3294.blogspot.com/

itu link blog ane. .

klo uda dipasang di blog agan ksih tw ane aja nnty link blog agan langsung saya taruh di blog ane. .

ok ,, trims :). .

Ade Malsasa Akbar mengatakan...

Salam kenal, Pengguna Backtrack. Saya sedang blogwalking. Maju terus sumber terbuka! :D

Kunjungi rumah saya, ya? http://malsasa.co.cc

Indonesian Backtrack Team mengatakan...

Salam kenal om
mohon kerjasamanya :D
saling berbagi backlink :)
http://forum.indonesianbacktrack.or.id/
ayo terus kenalkan backtrack di indonesia